Sab. Apr 4th, 2020

Usulan Dana Pilkada 2020 Tembus Rp100 Miliar

Penyerahan dokuman usulan anggaran ke DPRD Banggai. FOTO/SOFYAN LABOLO

SultimNews.id, LUWUK— DPRD Banggai memprediksi, usulan dana Pilkada 2020 bisa menembus angka Rp100 miliar. Hanya saja, usulan dari beberapa lembaga itu masih akan dirasionalisasi, mengingat anggaran Pemda Banggai tidak memungkinkan untuk mengakomodir semua usulan.

“Iya, bisa mencapai Rp100 miliar,” kata Ketua DPRD Banggai, Samsul Bahri Mang, Selasa (9/7/2019).

Samsul Bahri Mang bersama Ketua Komisi 3 DPRD Saripudin Tjatjo dan anggota Komisi 3 Irwanto Kulap, menerima dokumen usulan dana Pilkada 2020 yang dibawa oleh dua komisioner, Alwin Palalo dan Atriani.

Dokumen yang diterima di ruang kerja Samsul Bahri Mang itu, sama dengan dokumen yang sebelumnya telah diserahkan KPU kepada Pemda yang diterima oleh Sekkab Abdullah Ali, belum lama ini.

Dihadapan dua komisioner KPU Banggai, Bali Mang-sapaannya berujar, sebelumnya untuk biaya pengamanan Kodim 1308 LB, telah dimasukkan ke dewan. Pagu usulannya, Rp4 miliar. Sementara informasi awal yang diterimanya sambung Ketua DPD Partai Golkar Banggai ini, anggaran pengamanan pilkada yang akan dimasukkan Polres sebesar Rp16 miliar.

“Nah, kalau Bawaslu memasukkan usulan Rp20 miliar, sementara KPU Banggai 63,9 miliar lebih, maka bisa tembus Rp100 miliar,” kata Bali Mang.

DPRD bersama eksekutif akan membahas usulan dana pilkada. Ada kemungkinan dirasionalisasi. “Proses rasionalisasinya tetap kami akan mengundang keempat institusi itu. Dan dilakukan secara terpisah,” kata Bali Mang. (yan)

error: Content is protected !!