Sel. Apr 7th, 2020

Baterai Tower Telkomsel Bunta Dicuri

Tersangka beserta barang bukti diamankan. FOTO/POLSEK BUNTA

SultimNews.id, LUWUK- Seorang pemuda berinisial MA (32) warga Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta diamankan polisi, karena kedapatan mencuri baterai tower milik PT. Telkomsel, Jumat (23/8) lalu.

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh melalui Kasat Reskrim AKP Pino Ary, menyatakan, sekitar pukul 04.00Wita, karyawan Telkomsel mendengar alarm stollen berbunyi yang menandakan, bahwa ada salah satu tower dirusak.

“Setelah dicek alram stollen, ternyata baterai tower yang berada di Desa Pongian Kecamatan Bunta dicuri,” kata Pino.

Selanjutnya, pihak Telkomsel berkoordinasi dengan tim Maleo Jatanras guna menangkap tersangka. “Anggota Tim Maleo memerintahkan agar pihak Telkomsel yang berada di wilayah Bunta agar memantau tower tersebut,” bebernya.

Pukul 05.00 wita, tim Maleo Jatanras mendapatkan informasi bahwa di sekitar tower ada satu unit mobil putih sedang parkir. “Menerima info itu tim Maleo Jatanras langsung berangkat ke lokasi bersama pihak Telkomsel yang berada di Luwuk,” paparnya.

Saat dalam perjalanan menuju TKP, ternayat pelakunya sudah diamankan. “Kami minta agar karyawan Telkomsel yang berada di TKP untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bunta agar pelaku diamankan,” terang Pino.

Setibanya di Mapolsek Bunta sekitar pukul 08.50 Wita, tim Maleo langsung berkoordinasi dengan Polsek Bunta guna menjemput tersangka beserta barang bukti. “Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit mobil warna putih dan surat kendaraan serta 8 buah baterai tower merek ZTE,” papar Pino.

Perwira tiga balak itu mengungkapkan, saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa dirinya merupakan otak dari pencurian baterai tower tersebut.

“Pelaku juga mengakui mencuri baterai tower di Desa Sabo, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, dan telah dijual sebelum lebaran Idul Fitri bulan Mei,” kata dia. (awi)

error: Content is protected !!