Sab. Apr 4th, 2020

Batia Tidak Nyalon di Pilkada Banggai

Batia Sisilia Hadjar. (Foto: Internet)

SultimNews.id, LUWUK— Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Batia Sisilia Hadjar menegaskan tidak akan maju sebagai salah satu kandidat di Pilkada Banggai 2020. Alasannya, menjadi legislator di parlemen Lalong juga bagian dari pengabdian terhadap rakyat.

Ditemui sejumlah wartawan di ruangan Fraksi Partai NasDem DPRD Banggai, Selasa (17/9), Batia mengaku, alasan tidak berkeinginan maju di pilkada sudah disampaikannya kepada kepengurusan di atas. “Aspirasi itu sudah saya sampaikan baik di DPW maupun di DPP,” kata mantan calon wakil bupati (cawabup) Banggai pada pilkada 2015 ini.

Memang sambung Wakil Ketua I DPRD Banggai ini, enam anggota DPRD Banggai dari Partai NasDem, sangat berpotensi untuk maju di pilkada. Akan tetapi, kami juga diberi ruang untuk memberikan pendapat, yang tentu saja rasional.

“Secara pribadi saya sudah sampaikan bahwa tidak akan maju. Karena di DPRD juga bentuk pengabdian kepada rakyat,” kata Batia.

Apabila tak ada aleg NasDem maju dalam bursa di pilkada, apakah partai ini harus membidik kader atau tokoh lain di luar partai? Pertanyaan itu dijawab Batia. “Iya, konsekwensinya seperti itu”.

Yang pasti tekan Batia, partainya akan mengakomodir figur yang memiliki elektabilitas tinggi serta punya niatan tulus membangun daerah. Lagi pula sambung dia, para bakal calon yang nantinya mendaftar di DPD NasDem akan disurvei.

“Rencananya tanggal 28 September, NasDem secara serentak membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati,” jelas Batia.

Bahkan pertegas dia, partainya tetap komitmen dengan politik tanpa mahar. “Itu sudah harga mati bagi partai kami. Kandidat yang diusung NasDem tanpa dibebani mahar politik,” ucap Batia. (yan)

error: Content is protected !!