Sel. Apr 7th, 2020

Maju Ketua KNPI, Didik Djibran Direstui Bupati

KNPI

SultimNews.id, LUWUK- Salah satu bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Banggai, Muhammad Didik Djibran, mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Banggai periode 20192022. Deklarasi tersebut dilakukan di Cafe Jie, Luwuk Shopping Mall, Rabu malam (4/9/2019).

Didik didampingi mantan Ketua KNPI Banggai dua periode, Alfian Djibran, yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan serta beberapa OKP dan PK pendukung. Pada momen deklarasi tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan eksekutif, legistalif, akademisi hingga pengacara.

Didik mengatakan, salah satu hal yang menjadi motivasinya ingin maju sebagai ketua KNPI, berawal semangat kepeloporan dan melihat dinamika kepemudaan saat ini serta adanya dorongan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai.

Menurutnya, harus ada upaya dan langkah perubahan yang dilakukan untuk menyatukan pemuda Kabupaten Banggai kedepan. “Saya memiliki keyakinan bahwa seluruh yabg hadir saat ini memiliki keinginan untuk mengembalikan marwah KNPI. Berbicara marwah KNPI, artinya berbicara harkat dan martabat pemuda. Pemuda yang kehilangan harkat dan martabat artinya kehilangan jati diri,” katanya.

Ia berharap, siapapun yang diberikan kesempatan untuk menahkodai KNPI Kabupaten Banggai kedepan, bisa mengembalikan marwah KNPI sebagai wadah para pemuda di daerah.

“Kalau perlu, kita berkomitmen bersama untuk samasama mengawal agenda kepemudaan kedepan untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan, Alfian Djibran, menjelaskan, saat ini pihaknya telah mendapatkan dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Banggai. Hal ini mematahkan isu yang beredar dari oknum oknum tertentu bahwa selama ini Bupati Banggai hanya memberikan dukungan kepada satu figur ASN.

Menurutnya, hal itu sama sekali tidak benar. “Sebagai ASN, untuk maju sebagai Ketua KNPI harus mendapat restu dari Bupati. Dan Alhamdulillah, Didik Djibran telah mendapatkan restu dari Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Dalam pertarungan perebutan kursi Ketua KNPI Kabupaten Banggai kedepan, Alfian mengaku tak ada keraguan dan ketakutan. Dibenaknya hanya tergambar optimisme yang tinggi untuk memenangkan kursi Ketua KNPI Kabupaten Banggai.

“Bukan karena Alfian Djibran pernah menjadi Ketua KNPI 2 periode. Tapi, karena keberanian, keikhlasan serta ketulusan, kemampuan dan tekat yang tinggi untuk bersaing pada bursa ketua KNPI kedepan,” katanya.

Menurut Alfian, Organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia itu tidak lagi berada pada marwahnya. Setiap kebijakan dan keputusan organisasi harus dilakukan dengan mekanisme yang benar.

“Dalam mengambil kebijakan dan keputusan sebuah organisasi bukan dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Tapi harus cara-cara yang benar, terukur, transparan dan demokratis,” katanya.

Alfian berharap, dalam pertarungan kandidat ketua KNPI Kabupaten Banggai kedepan, tidak menimbulkan permusuhan antar kelompok pendukung yang berbeda dukungan.

“Mari kita bertarung dengan adil. Jangan musuhi lawan. Dalam pertarungan ada hasil akhir. Olehnya, kalah dan menang adalah biasa,” katanya. (and)

error: Content is protected !!