Sel. Apr 7th, 2020

WINSTAR Berpeluang Borong Perahu Politik

Aryanto Hakim

SultimNews.id, LUWUK— Herwin Yatim dan Mustar Labolo tak sekadar komitmen untuk kembali berpasangan di pilkada Banggai 2020. Namun duet petahana bertagline WINSTAR ini, berpeluang memborong parpol sebagai kendaraan politik di pilkada tahun depan.

Fungsionaris Partai NasDem Kabupaten Banggai, Aryanto Hakim, Minggu (13/10) kemarin mengatakan, kans memperoleh dominasi dukungan parpol di pilkada sangat terbuka lebar. Sebab lobi-lobi politik makin intens dibangun.

“Kemungkinan itu bisa terjadi. Tim sukses WINSTAR saat ini terus membangun lobi-lobi parpol. Tak hanya di daerah dan di provinsi. Akan tetapi di level DPP,” kata Anto.

Terlebih lagi sambung dia, hingga memasuki tahapan pilkada, baru pasangan WINSTAR yang sudah memproklamirkan diri untuk berkompetisi. Sedang yang lain masih meraba-raba kekuatan, sehingga belum jelas pasangan calonnya.

Kalaupun prediksi duet WINSTAR memborong parpol tidak meleset, maka Anto memberi jaminan bahwa Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai itu bakal melawan kotak kosong. “Iya, kalau mendominasi parpol, kemungkinan besar WINSTAR melawan kotak kosong,” ucap Anto.

Sejauh ini WINSTAR sudah mendaftar di sejumlah partai, yakni PDIP, Gerindra dan Partai NasDem. PKS tidak membuka pendaftaran. Tapi parpol ini yang mengunjungi sejumlah bakal calon, termasuk Herwin-Mustar. (yan)

error: Content is protected !!