Sab. Apr 4th, 2020

50 Prajurit Kodim 1308 Luwuk Banggai Jalani tes Urine

BERANTAS NARKOBA: Prajurit saat menjalani tes urine di Makodim 1308 Luwuk Banggai, Kamis (28/11). FOTO/KODIM

LUWUK— Sebanyak 50 prajurit Kodim 1308 Luwuk Banggai menjalani tes urine di Aula Makodim, Kamis (28/11).

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Staf Intel dan dibantu tim Kes Polkes 13.10.03 Luwuk ini dilakukan untuk memastikan anggota di satuan yang dipimpin Letkol Inf Nurman Syahreda, itu, bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Hasil pemeriksaan memuaskan. 50 prajurit Kodim dinyatakan negatif.

Komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda, menyatakan, pelaksanaan tes urine prajurit Kodim ini bagian dari kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Program ini rutin dilaksanakan setiap triwulan.

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyalagunaan narkotika dan obat-obat terlarang bagi prajurit Kodim,” tutur Nurman dalam sambutannya pada kegiatan P4GN di Makodim, kemarin.

Lanjutnya, kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi komando atas (pimpinan TNI) yang telah menyatakan perang dan berkomitmen untuk memberantas narkoba.

Selaku pimpinan komando kewilayahan, Nurman mengharapkan kepada anggota Kodim 1308/LB dan keluarga TNI untuk serius melakukan perang terhadap narkoba. “Jangan sampai prajurit dan keluarga terlibat, sehingganya bisa merusak keluarga, karir dan nama baik satuan,” tandasnya.

“Bila ada prajurit yang positif narkoba, pimpinan  tidak akan mentolerir,” tegas Nurman lagi.

Lanjut dia, apa yang telah dilakukan oleh satuan secara positif dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas dalam mendukung program pemerintah agar dipertahankan.

“Hal yang sangat positif yang telah dilakukan agar terus dipertahankan, sehingganya prajurit, PNS dan keluarga tetap terbebas dari narkoba,” harap orang nomor satu di Kodim 1308 Luwuk Banggai ini. (awi)

error: Content is protected !!