Sel. Apr 7th, 2020

Ruas Jalan Sampaka-Bualemo Diprogramkan 2020

Bambang Eka Sutredi

SultimNews.id, LUWUK— Pemda Banggai menunjukkan political wilnya. Ruas jalan yang menghubungkan desa Sampaka-Bualemo telah diprogramkan untuk diperbaiki di tahun anggaran 2020. Garansi ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedi.

“Iya, sudah masuk dalam program. Insyallah tertangani tahun 2020,” ucap Bambang kepada Luwuk Post, Minggu (1/12) kemarin.

Ruas jalan sepanjang 2 kilometer itu kata Kepala Desa Sampaka Kecamatan Bualemo, Munawir Kunjae, tidak lagi refresentatif. Selain belum diaspal juga ratusan meternya ada yang sudah berkubang.

Hal ini tentu saja berdampak terhadap para pengguna jalan. Salah satunya rawan terjadi kecelakaan. “Tinggal satu kendaraan yang bisa melintas. Kalau muatan 10 ton sangat berbahaya,” kata Munawir.

Selain Sampaka-Bualemo, ruas jalan lainnya yang perlu diperbaiki adalah Sampaka-Lemba Makmur.

Saat tablik akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Jumat pekan lalu di desa Sampaka, Bupati Banggai, Herwin Yatim telah memberi sinyal untuk menyikapi aspirasi tersebut.

“Alhamdulillah pak bupati merespons agar ruas jalan itu akan diperbaiki di tahun 2020. Karena sudah 20 tahun lamanya jalan tak kunjung diaspal,” kata Munawir. (yan)

error: Content is protected !!