Sab. Apr 4th, 2020

SMPN 2 Luwuk Berikan Penghargaan Bagi Siswa Berprestasi

BERIKAN PENGHARGAAN: Kepala SMPN 2 Luwuk, I Wayan Yasa saat menyerahkan piagam penghargaan kepada seorang siswi Lana Azizah Hapsari yang berprestasi, Jumat (6/12) pekan lalu. [Foto: Istimewa]

SultimNews.id, LUWUK-SMP Negeri 2 Luwuk, melakukan berbagai macam upaya, agar peserta didiknya bisa termotivasi untuk meraih prestasi sebanyak mungkin.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, Nikmah Anggo, SPd mengatakan, salah satu upaya yang mereka lakukan adalah memberikan piagam penghargaaan kepada siswa yang berhasil mendapatkan juara ketika mengikuti pertandingan dan perlombaan.

Piagam penghargaan tersebut, merupakan bentuk apresiasi dan motivasi dari sekolah kepada siswa-siswi yang berprestasi. Baik siswa yang berprestasi akademik maupun ekstra kurikuler.

“Semua siswa yang mendapatkan juara atau giat siswa yang positif akan senantiasa diberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dari sekolah,” jelas Nikmah Anggo kepada SultimNews.id, Minggu (8/12).

Diyakini, dengan upaya tersebut, siswa yang belum mendapatkan prestasi bisa bersemangat untuk berusaha mendapatkan juara. Sementara yang sudah bisa terus ditingkatkan.

Sebagai bentuk motivasi, pada Jumat (6/12) pekan lalu, sekolah pimpinan I Wayan Yasa itu menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang siswa, Lana Azizah Hapsari.

Siswi tersebut berhasil meraih juara dua pada cabang lomba Nasyid Islami, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI BKPRMI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan di Kota Luwuk Kabupaten Banggai, November lalu. (leb)

error: Content is protected !!