Sel. Apr 7th, 2020

Kapal Bermuatan Mesin Bor Patah Kemudi di Teluk Teku Banggai

Tim rescue diberangkatkan ke lokasi kejadian menggunakan kapal SAR KN. Bhisma. FOTO/BASARNAS

SultimNews.id, LUWUK- Insiden pelayaran kembali terjadi di perairan Banggai, Sulawesi Tengah. Kali ini menimpa Kapal Sinar Galesong yang bermuatan mesin bor.

Kapal berkapasitas 8 GT ini mengalami patah kemudi di perairan Teluk Teku, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, Minggu subuh (19/01) pukul 05.50 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan informasi tersebut diterima pada Minggu (19/1) pukul 10.47 wita. “Tim telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan KN SAR Bhisma yang dinahkodai oleh Firdaus,” kata Basrano.

Saat kejadian, Kapal Sinar Galesong GT 8 berada pada titik koordinat 0°50’56.09″S-123°32’4.61″T heding 82,48° dengan jarak kurang lebih 55 mil laut dari pelabuhan Luwuk diketahui kapal berwarna putih dengan rute Tilamuita (Gorontalo)- Bualemo (Luwuk), dengan POB 2 orang yakni Hardi (60).dan Iki (20).

Selain tim, rescue Pos SAR Luwuk yang berjumlah 14 orang juga turut serta TNI AL 1 orang.

“Saat ini tim dalam perjalanan dengan perkiraan tiba di lokasi kejadian pukul 17.00 wita, semoga perjalanan tim berjalan lancar sehingga korban bisa dievakuasi,” tutur Basrano. (awi)

error: Content is protected !!