Sel. Apr 7th, 2020

Massa di Moilong Bukan Gambaran Pendukung HY

JALAN SEHAT: Ribuan warga mengikuti kegiatan jalan sehat di Kecamatan Moilong, Sabtu (18/1).

SultimNews.id, LUWUK—Klaim Aryanto Hakim bahwa Herwin Yatim (HY) ‘bongkar’ basis Amirudin Tamoreka (AT) di Kecamatan Moilong, ditanggapi tim sukses AT.

Menurut Iwan Said, Senin (20/1), massa yang ‘mengular’ memperingati HUT Kecamatan Moilong pekan lalu, tidak bisa diklaim sebagai gambaran banyaknya pendukung HY.  “Kemeriahan acara tidak serta merta menjadi indikator. Karena orang yang hadir memang ingin memperingati HUT Kecamatan Moilong,” kata Iwan.

Menyangkut penggunaan kostum warna merah pada acara jalan santai yang diikuti ratusan bahkan ribuan peserta, menjadi ‘senjata’ Iwan dalam mengkanter klaim sepihak Anto Hakim.

Sebenarnya kata Iwan, dengan menggunakan atribut kaos warna merah, yang diuntungkan bukanlah HY. Malah yang mendapat ‘faedah’ secara politik adalah figur yang akan mendapat rekomendasi DPP PDIP. “SIL (Sri Indraningsih Lalusu) yang diuntungkan. Dan kami kubu AT sama sekali tidak terusik,” tegas Iwan.

Dari perspektif politik, popularitas HY tinggi menurutnya itu karena dia incumbent di Pilkada Banggai 2020. “Benar dia (HY) lebih populer,” ucap Iwan. Tapi sambung dia, popularitas tidak menjamin aksebilitas publik. Artinya perjelas Iwan, tingkat penerimaan publik belum tentu didapatkan, termasuk kandidat petahana. Meskipun kata Iwan lagi, popularitas dan aksebilitas baik, tapi tidak menjamin figur tersebut memiliki elektabilitas.  Sekali lagi Iwan tegaskan bahwa massa membludak, bukan menjadi indikator itu merupakan pendukung HY. Terlebih lagi harus mengklaim basis AT diporak porandakan. Banyaknya massa, karena memang mereka terpanggil untuk memperingati HUT kecamatannya. (yan)

error: Content is protected !!