Sab. Apr 4th, 2020

Pangdam Ultimatum Satgas Apter

UCAPAN SELAMAT: Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Apter. FOTO/PENDAM

SultimNews.id, LUWUK— Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang memberikan lima ultimatum kepada prajurit yang terlibat dalam Satgas Aparat Teritorial (Apter). Itu disampaikan saat melepas Satgas Apter di ruang lobby Kodam XIII/Merdeka, Senin (20/1).

Dia menyatakan, penebalan Apter di wilayah Kodam tersebut untuk memenuhi kebutuhan personel dan meningkatkan pembinaan teritorial secara kekeluargaan melalui penempatan personel yang merupakan putra asli daerah.

“Selaku Pangdam XIII/Merdeka dan atas nama pribadi, saya ucapkan selamat bertugas kepada para prajurit Kodam XIII/Merdeka yang telah dipercaya untuk melaksanakan tugas negara ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan lima ultimatum kepada prajurit. Pertama, prajurit diminta melaksanakan Binter di wilayah penugasan dengan menggunakan metode Binter yang benar dengan selalu mempedomani 5 sikap teritorial.

Kedua, menjaga nama baik satuan. Jangan khianati kepercayaan rakyat, negara dan pimpinan TNI dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Apter. “Hindari sekecil apapun perbuatan yang melanggar disiplin maupun aturan UU,” tegasnya.

Ketiga, utamakan faktor keamanan, baik personel maupun materiil yang dibawa selama pelaksanaan tugas.

Keempat, jaga kekompakan dan soliditas di antara sesama prajurit TNI di tempat penugasan, karena Satgas Apter merupakan gabungan prajurit dari seluruh Kotama yang ada di Indonesia. “Tunjukkan bahwa prajurit-prajurit Jaya Sakti adalah prajurit yang bisa diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas,” tekan Pangdam.

Kelima, selalu dekatkan diri dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya dengan ridho-Nya, kita dapat menunaikan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik. (awi)

error: Content is protected !!