Sel. Apr 7th, 2020

Alumni FKM Untika Luwuk Raih Nilai Passing Grade Tertinggi di Bangkep

Ramli Bidullah

SultimNews.id, LUWUK-Salah seorang Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Rini Wahyuni berhasil meraih nilai tertinggi Passing Grade (PG) CPNS di Banggai Kepulauan.

Alumni FKM Untika tahun 2010 ini berhasil mendapatkan total nilai tesnya sebanyak 409. Rinciannya adalah tes wawasan kebangsaan (TWK) 115, tes inteligensia umum (TIU) 150, dan tes karakteristik pribadi (TKP) 144.

Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah menyatakan, sebagai pimpinan fakultas dan juga seluruh dosen serta staf merasa bahagia dan bersyukur atas pencapaian alumni FKM tersebut.

Sebab, pencapaian alumni tersebut membuktikan bahwa kualitas lulusan FKM Untika Luwuk dapat berkompetisi dengan baik. Dan dapat bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain.

“Ini akan menjadi motivasi kami untuk terus memperbaiki mutu dan proses pendidikan di FKM Untika. Demi terciptanya Alumni FKM yang berkualitas, berdayasaing dan bermartabat,” jelasnya, Selasa (18/2).

Selain menjadi peraih PG tertinggi, sejumlah alumni FKM yang berjumlah 16 orang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) PG di sejumlah wilayah. Mulai dari Kabupaten Banggai Kepulauan, Morowali dan Banggai Laut.

“Selamat kepada alumni FKM Untika Luwuk yang telah berhasil lulus Passing Grade dalam seleksi CPNS pada beberapa Kabupaten,” tandasnya. (leb)

error: Content is protected !!