Sab. Apr 4th, 2020

Bawas Kaji Kenaikkan Tarif PDAM Luwuk

ABDULLAH ALI

SultimNews.id, LUWUK-Badan Pengawas (Bawas) PDAM Luwuk melakukan kajian terhadap besaran tarif air yang saat ini dikelola PDAM Luwuk.

Sekda Banggai Abdullah Ali mengatakan, Badan Pengawas saat ini tengah melakukan kajian seberapa besar tarif yang akan diberlakukan pada pelanggan PDAM. Menurutnya, kenaikan tarif air bersih ini juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita masih kaji, harus diakui tarif PDAM Luwuk ini yang paling rendah di seluruh Indonesia,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kemarin (11/2).

Badan Pengawas PDAM bersama jajaran direksi PDAM Luwuk tengah mematangkan rencana kenaikan tarif  ideal bagi pelanggan. Bagian Hukum dan Perundang-undangan, Setda Banggai jga turut terlibat dalam merumuskan regulasi terkait rencana kenaikan tarif tersebut.

“Nanti tanya ke bagian hokum, seperti apa rumusan kenaikan tarif tersebut,” pungkas Abdullah Ali yang juga ketua Badan Pengawas PDAM.

Dari data yang berhasil dihimpun Koran ini terungkap, saat ini tarif air bersih yang dikelola PDAM lebih kecil dari tarif pulsa provider telekomunikasi seluler. PDAM akan sangat kesulitan dan keluar dari kerugian, bila tarif  dasar air tidak dinaikkan. (bdi)

error: Content is protected !!