Sel. Apr 7th, 2020

Cegah Covid-19, Desa Samalore dan Argakencana Dihujani Cairan Disinfektan

Rumah warga disemprot cairan disinfktan. Dok: Satgas TMMD

SultimNews.id, LUWUK— Meski sibuk dengan aktifitas keseharian mengerjakan program-program TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai, namun anggota Satgas TMMD meluangkan waktunya untuk menyemprotkan cairan disinfektan di Desa Samalore Kecamatan Toili dan Desa Argakencana Kecamatan Moilong, Rabu (25/3).

Ini dilakukan karena perintah langsung dari Dansatgas TMMD ke 107, Letkol Inf Fanny Pantouw, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona atau Covid–19 dengan menggunakan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan dengan menyasar rumah-rumah warga dan fasilitas publik seperti kantor pemerintahan, sekolah, rumah ibadah dan lainnya.

“Sasaran kita adalah tempat-tempat untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona,” kata Fanny Pantouw.

Selain menyemprotkan disinfektan, Satgas TMMD juga melakukan sosialisasi imbauan pemerintah kepada masyarakat tentang social distancing.

Harapannya, lanjut Dandim 1308 Luwuk Banggai ini, masyarakat bisa mematuhi imbauan tersebut. “Ini demi kebaikan bersama, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap mantan Danyom 711 Raksatama ini. (awi)

error: Content is protected !!