Sel. Apr 7th, 2020

Kodim 1308/LB Siap Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi di Bangkep

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw disambut Pabung Bangkep Mayor Inf Sutikno di pelabuhan Salakan, Kamis (5/3/2020). Foto: Asnawi

SultimNews.id, SALAKAN— Kodim 1308/LB siap mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-XXVIII di Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

“TNI juga diharapkan bisa mensukseskan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi di Salakan,” kata Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw saat mengunjungi Koramil 1308-10/Salakan, Kamis (5/3/2020).

Dandim meminta anggotanya agar tetap membantu pemerintah daerah dalam berbagai hal. Serta mem-back up pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu maupun pengunjung yang datang.

“Terutama bagi kafilah dari berbagai kabupaten,” kata Dandim.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkep H Rais D Adam memastikan seluruh kebutuhan pelaksanaan MTQ tahun ini dengan tuan rumah Bangkep hampir rampung. Selain persiapan di lokasi pameran dan perlombaan, Rais menginginkan agar seluruh kebutuhan aspek lainnya harus diperhatikan. Terutama masalah listrik dan peningkatan kualitas telekomunikasi.

“Sebab akan banyak orang yang akan datang. Untuk kafilah saja jumlahnya sekitar 1.200an lebih. Bagaimana dengan tamu dan pengunjung?” tanya Rais.

Kata Rais, hal sekecil apapun tak luput dari perhatian pemerintah dan panitia. Rais menegaskan, pemerintah tidak ingin dipermalukan dihadapan para tamu hanya karena kesalahan persiapan. Memang, masih begitu banyak kekurangan di Bangkep. Namun terkait itu, pemerintah telah mensiasatinya, terutama menyangkut fasilitas menginap tamu dan kafilah.

“Pemerintah dan panitia masih akan terus bekerja sampai hari H pelaksanaan. Jadi kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pelaksanaan MTQ tahun ini menjadi momen yang membanggakan kita semua,” ajaknya.

Rencanannya, MTQ tingkat provinsi ke-XXVIII di Bangkep akan dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang. (awi/man)

error: Content is protected !!