Sel. Apr 7th, 2020

Peduli Lingkungan Hidup, DPD KNPI Banggai Gelar Dialog Kepemudaan “KNPI Bicara Lingkungan”

KNPI BANGGAI

KNPI Banggai melaksanakan kegiatan Dialog Kepemudaan “KNPI Bicara Lingkungan” di Taman Aktivitas Kota Luwuk, Sabtu (21/3/2020).

SultimNews.id, LUWUK–DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai dibawah pimpinan Didik Djibran melaksanakan kegiatan Dialog Kepemudaan “KNPI Bicara Lingkungan” di Taman Aktivitas Kota Luwuk, Sabtu (21/3/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Kabupaten Banggai Dalam Perspektif Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” itu menghadirkan sejumlah pemateri, yakni pemateri dari BKSDA provinsi Sulawesi Tengah, KPH Balantak dan LSM GAM.

Ketua DPD KNPI Banggai, Didik Djibran mengatakan, dialog yang mereka laksanakan itu, merupakan bentuk dari kepedulian para pemuda KNPI atas persoalan lingkungan hidup dan kehutanan yang ada di kabupaten Banggai.

“KNPI Banggai hari ini akan konsen dan fokus untuk melestarikan lingkungan,” jelasnya.

Menurut Dia, hari ini anak-anak muda harus betul-betul mengetahui dan memahami bahwa melestarikan lingkungan hidup sudah menjadi tugas anak muda juga.

“Bicara lingkungan hidup artinya kita bicara masa depan bangsa,” katanya.

Tak hanya itu, berbicara soal lingkungan, KNPI Banggai yang memiliki tagline Energy Of Harmony itu tak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial saja. Namun, sudah dibuktikan dengan kerja nyata.

Sabtu (14/3/2020), DPD KNPI Banggai sukses melakukan penanaman pohon pelindung di Desa Bonebokal, Kecamatan Lamala. Dan rencananya, DPD KNPI akan melakukan ekspedisi terkait penyelamatan sumber mata air. “Ini nantinya akan bekerjasama dengan berbagai organisasi pecinta alam” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan Dialog Kepemudaan “KNPI Bicara Lingkungan” itu, DPD KNPI tidak mengumpulkan orang banyak. Itu sesuai dengan imbauan pemerintah pusat yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Kegiatan dialog tersebut dilaksanakan live streaming melalui media sosial akun resmi DPD KNPI Banggai. (say)

error: Content is protected !!