Sen. Mar 30th, 2020

5000 Majelis Taklim se-Kabupaten Banggai Akan Hadiri Tabligh Akbar

MATANGKAN PERSIAPAN: Panitia dari Pemda Banggai bersama dengan Kemenag saat melakukan survei lokasi yang akan di jadikan Tabligh akbar, di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Selasa (10/2). [Foto: Taufik Basri/Luwuk Post]

SultimNews.id, LUWUK-Sebanyak 5000 majelis taklim se-Kabupaten Banggai, siap menghadiri pagelaran tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Pemda Banggai, bekerjasama dengan Kementiran Agama Kabupaten Banggai.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan dakwah, mengukuhkan persatuan umat menuju Banggai yang maju dan bermartabat tersebut akan berlangsung di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Kamis (13/2), dimana akan mengadirkan ustad ternama yakni Nur Maulana.

Kasi Bimais, Zulpan Kadim mengaku, adapun konsep dari tabligh akbar yakni pembinaan majelis taklim. Kegiatan ini menurutnya mendapat dukungan penuh dari Pemda Bangai.

“Jadi ini pembinaan secara besar-besaran dengan konsep tablik akbar, jadi anggota dari majelis taklim sekitar lima ribuan,” tuturnya Senin (10/2).

Dengan kegiatan tersebut, besar harapan dari Kemenag Banggai agar majelis taklim se-Kabupaten Banggai bisa bersinergi dengan Pemda dalam membangun daerah.

“Kami bersyukur selama ini dukungan Pemda terhadap pembinaan majelis taklim luar biasa,” ungkapnya.

Kabar Umum Ismet Wardana menambahkan, dalam kegiatan tabligh akbar, murni hanya diisi dengan tauziah, ada sambutan dari Bupati Herwin Yatim, dan juga dari Kepala Kemenag Firmansyah. 

“Selebih itu informasi yang saya terima belum ada acara lainnya,” pungkasnya. (gom)

error: Content is protected !!