Ming. Mar 29th, 2020

Antisipasi Corona, Siswa Kelas X dan XI SMK/SMA/SLB di Kabupaten Banggai Diliburkan Hingga 29 Maret

Abdurahman Y Rumi

SultimNews.id, LUWUK-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Sulawesi Tengah, memutuskan untuk meliburkan siswa kelas XI dan XII SMA/SMK/SLB selama dua pekan. Libur tersebut akan dimulai Senin (16/3) hari ini dan berakhir 29 Maret mendatang.
Meliburkan para siswa harus dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah.
Hanya saja, meliburkan sekolah tidak berlaku bagi siswa kelas XII. Para siswa yang duduk di kelas XII ini tetap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMK dan Ujian Sekolah bagi SMA.

Kepala Cabang Dinas Wilayah V, Disdikbud Sulteng, Abdurahman Y Rumi menyatakan, kepastian meliburkan sekolah tersebut berdasarkan surat edaran dari Disdikbud Sulawesi Tengah yang diperuntukkan kepada seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Provinsi Sulteng di masing-masing wilayah.

Termasuk wilayah Kabupaten Banggai, Bangkep dan Banggai Laut. “UNBK bagi siswa kelas XII SMK tetap dilaksanakan,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (15/3).

Dalam surat edaran tersebut disampaikan bahwa, Disdikbud akan meliburkan siswa kelas X dan XI untuk jenjang SMA/SMK/SLB mulai Senin (16/3) hari ini, hingga 29 Maret 2020.

Yang berikutnya adalah Siswa kelas XII SMK yang akan mengikuti ujian nasional dan siswa SMA kelas XII yang akan melaksanakan ujian akhir sekolah tetap melaksanakan aktiftas ujian tersebut dengan tetap mengacu kepada protokol pelaksanaan ujian nasional tahun 2019/2020 untuk penanganan penyebaran COVID-19.

Kemudian, untuk siswa kelas X dan XI, sekolah wajib menyusun rencana pembelajaran dengan metode daring dengan memanfaatkan aplikasi pembelajaran jarak jauh berbasis portal dan android rumah belajar yang dapat diakses di laman https://belajar.kemdikbud.go.id/ (say)

error: Content is protected !!