Mon. May 25th, 2020

Bali Mang Sebut PKB segera Bergabung

SILAHTURAHIM KOALISI: Tiga parpol pengusung Bali-Hapy menggelar silahturahim, di sekretariat pemenangan di Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan tanggal 9 Mei 2020. [FOTO: ISTIMEWA]

SULTIMNEWS.ID, BANGGAI- Koalisi partai pengusung bakal pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Samsulbahri Mang-Hapy Manopo semakin gemuk. Setelah Partai Golkar, Hanura dan PAN, kabarnya PKB akan bergabung dalam koalisi tersebut.

Dengan demikian total dukungan yang dikantongi paket Bali-Hapy akan menjadi 11 kursi, dengan rincian, Golkar 5, Hanura 1, PAN 3 dan PKB 2 kursi.

Hal itu secara tegas disampaikan Samsulbahri Mang, pada kegiatan silahturahim koalisi partai bertempat di sekretariat pemenangan Bali-Hapy di Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, baru-baru ini.

“Bapak Obama (sapaan Samsulbahri Mang, red) dalam sambutan malam itu mengatakan bahwa PKB tidak lama lagi akan bergabung,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap kepada Luwuk Post (INN Group), tadi malam.

Irwanto menginformasikan, Minggu (9/5) pukul 9 malam tiga parpol koalisi pengusung Bali-Hapy melaksanakan silahturahim. Ketiga parpol itu adalah Golkar, Hanura dan PAN.

Selain Bali Mang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banggai, para pengurus partai berlambang beringin rindang ini juga hadir.

Begitu pula dari kubu PAN. Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai, Ibrahim Darise bersama dua legislator PAN lainnya hadir, yakni Haji Akmal dan Jodi Prakorso Dayanun. Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai Suharto Yinata dan pengurus partai lainnya juga terlihat pada hajatan itu.

Irwanto yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, rapat itu dalam rangka membangun silaturahmi koalisi menghadapi agenda politik tahun 2020, sesuai dengan Perppu nomor 2/2020 sekaligus menyatukan langkah bersama dalam memenangkan paket dengan jargon B’Hapy Aja ini.

Mengapa dilaksanakan di tanggal 9 Mei atau tepatnya di malam 17 Ramadan juga dijelaskan anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini.

“Angka 17 itu adalah tanggal kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan tanggal 9 itu sesuai dengan jumlah partai pengusung yaitu, 5+3+1=9,” tutup Irwanto. (yan)