Sab. Jul 4th, 2020

Buat Tempat Wisata, Bupati Banggai Apresiasi Inovasi Desa Louk

Bupati Banggai Herwin Yatim saat memberikan sambutan di desa Louk. [Dok: Humas Pemda Banggai]

SultimNews.id, LUWUK UTARA— Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, menghadiri acara peresmian TPA Baitul Mujahidin dan syukuran inovasi Desa Louk, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (15/3).

Bupati Banggai Herwin Yatim dalam sambutannya menyatakan, sekolah Taman Pendidikan Alquran (TPA) adalah investasi buat generasi di masa depan, agar mereka bisa tampil survive dalam kondisi apapun, selalu tampil bahagia dan senang.

Sebagai pemerintah bersama stekholder harus kompak, agar supaya masyarakat kita bisa memahami bahwa pembangunan TPA sangat penting dan prioritas.

“Kita programkan melalui APBD yang kita peroleh dari hasil kekayaan bumi, setoran retribusi dan pajak dari masyarakat itu bisa maksimal dirasakan oleh masyarakat, seperti yang dirasakan oleh masyarakat desa Louk saat ini,” ujar Herwin.

Dia menambahkan, satu satunya daerah yang sangat menghargai peran pemerintahan desa termasuk kader Posyandu adalah Kabupaten Banggai karena kader-kadernya diberikan honor.

Selain itu, Herwin sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan pemerintah desa Louk, dengan menciptakan wisata pantai yang sangat berdampak pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Apresiasi itu bukan tanpa alasan. Sebab, lokasi sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah itu disulap menjadi tempat rekreasi yang indah.

“Kita namakan Pantai Wisata Louk Sehati. Ini sebagai bentuk apresiasikan pemda Banggai. Insya Allah inovasi ini bermanfaat bagi masyarakat. Saya sangat salut buat Ibu Kepala Desa dan masyarakat Desa Louk yang sangat penuh dengan inovasi,” ucap Herwin.

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, menyatakan, Pemda sangat mendukung dan men-support setiap inovasi yang dikembangkan oleh desa Louk ini. “Semoga tempat ini bisa bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Banggai dan khususnya masyarakat Desa Louk,” harap Mustar. (awi)