Ming. Mar 29th, 2020

Bupati Banggai Bakal Kumpulkan Ribuan Honorer, Ini Alasannya

Sosialisasi dana BOS mengenai pembayaran upah guru honorer. [Dok Humas Pemda Banggai]

SultimNews.id, LUWUK— Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Mustar Labolo, menghadiri acara sosialisasi dana BOS mengenai pembayaran upah guru honorer.

Herwin Yatim, menyatakan, Kabupaten Banggai sudah diakui secara nasional sebagai kabupaten terbaik di luar pulau Jawa dalam rangka akuntabilitas kinerja. Sebab, akuntabilitas itu adalah penggunaan satu rupiah uang negara harus dipertanggung jawabkan output-nya.

Beberapa pekan lalu, dia mendengar isu soal dana BOS di Toili. Dia bersama Mustar Labolo langsung ke lokasi dan mendengar langsung keluhan kepala sekolah dan guru honorer.

Kata dia, ada banyak honorer yang tidak memiliki NUPTK. Herwin menjelaskan, guru honorer tanpa NUPTK tidak akan diakomodir oleh dana BOS. Apalagi ada edaran Kementerian bahwa pengangkatan pegawai adalah guru honorer yang mempunyai NUPTK yang akan diprioritaskan.

“Habis pertemuan ini, saya akan bertemu dengan para honorer sebanyak 1180 orang. Saya kumpul nanti untuk mendengarkan keluhan dan laporan mereka,” kata Herwin. (awi)

error: Content is protected !!