Sen. Mar 30th, 2020

Bupati Banggai Lepas 162 Peserta PKL AMIK

FOTO BERSAMA: Bupati Banggai Herwin Yatim, Ketua Yayasan AMIK Marwan Londol, Direktur AMIK Heriyanto Sahudi, para kepala OPD, dosen AMIK, dan sejumlah mahasiswa PKL foto bersama di Ruang Polabotan Rumah Jabatan Bupati Banggai, Selasa (11/2). [Foto: Kaleb Sayo]

SultimNews.id, LUWUK-Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) memulai kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke XIII angkatan XV tahun 2020. Bupati Banggai, Ir Herwin Yatim resmi melepas 162 mahasiswa PKL di Ruang Polabotan Rumah Jabatan Bupati Banggai, Selasa (11/2).

Ratusan mahasiswa ini akan di tempatkan di Dunia Industri dan Dunia Usaha, Kantor Pemerintahan dan desa serta SMA/SMK sederajat. Tempat PKL ini tersebar di wilayah Kabupaten Banggai, yang dimulai dari kecamatan Toili Barat hingga Kecamatan Pagimana bagian timur.

Ir Herwin Yatim dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa AMIK yang akan melaksanakan PKL itu, harus mempunyi tekad, motivasi dan serta cita-cita untuk masa depan. Dan juga untuk masa depan agama, bangsa dan negara.

“Para mahasiswa harus mempunyai semangat kepemimpinan seperti yang di contohkan oleh bapak Presiden kita Jokowi,” katanya.

Presiden Jokowi kata Ir Herwin Yatim,  memiliki kepemimpinan yang turun dan menemui langsung rakyatnya dengan cara blusukan. Kepemimpinan seperti ini yang harus mahasiswa contohi di era sekarang.

“Saya berpesan kepada mahasiswa jadilah generasi muda harapan masa depan bangsa. Khususnya kepada Daerah Banggai yang kita cintai ini,” katanya.

Karena sesungguhnya teori yang didapatkan di pendidikan kampus jelas akan berbeda dengan praktek di lapangan, karena teori dan praktek jelas tidak akan sama implementasi di lapangan, dan utamanya bisa mengembangkan ilmunya di Perusahaan Perusahaan Daerah Industri.

Sementara itu, Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu mengatakan, kegiatan PKL merupakan bentuk darma pengabdian kepada masyarakat. Pengimplementasian ilmu yang didapatkan di kampus selama 5 semester.

“Melalui PKL ini mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di instansi pemerintah dan DUDI,” jelasnya.

Sehingga, ketika mahasiswa selesai dari PKL  mahasiswa sudah memiliki nilai tambah dalam teori dan praktek. Tak hanya itu, Heri sapaanya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang telah menerima mahasiswa AMIK.

“Insya Allah dengan kegiatan PKL ini bisa menjadi mitra bagi AMIK untuk saling mendukung program-program yang ada di Dudi dan instansi pemerintah,” jelasnya.

Kepada Pemda Banggai dalam hal ini Bupati Banggai, Direktur Amik juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-setingginya, atas bantuan dan suport yang sangat luar biasa.

“Insya Allah Amik bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul dan dapat sejajar dengan PTS yang lainnya sesuai harapan beliau,” terangnya. (*/leb)

error: Content is protected !!