Kam. Jun 4th, 2020

Dansatgas Terapkan Social Distancing di Sasaran TMMD

Terapkan social distancing. [Dok: Satgas TMMD]

SultimNews.id, TOILI— Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai dihantui dengan wabah virus korona atau Covid-19.

Meski begitu, kondisi tersebut bukan menjadi kendala bagi anggota Satgas TMMD dalam menyelesaikan program secara cepat dan tepat, baik itu program fisik maupun non fisik.

Namun tetap menerapkan social distancing sesuai imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona yang masif.

Seperti yang dilakukan Komandan Satgas TMMD 107 Letkol Inf Fanny Pantouw saat meninjau pengerjaan plat deker di Desa Samalore, Kecamatan Toili, Jumat (27/3/2020).

Dandim 1308 Luwuk Banggai ini memberikan contoh kepada Kades Samalore Bodduraja untuk bersalaman serta menjaga jarak pada saat betemu. “Ini untuk menghidari kontak langsung agar tidak menularkan virus korona di Desa Samalore,” kata Fanny Pantouw.

Masih kata Dansatgas, pemerintah desa Samalore harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang social distancing. Ini penting agar daerah ini tidak dimasuki virus korona.

Sementar itu, Kades Samalore Bodduraja akan menindaklanjuti social distancing kepada masyarakat. “Kami akan intens bersosialisasi kepada kepada masyarakat,” kata Bodduraja. (awi)