Kam. Jun 4th, 2020

Februari, Paket Rusdi-Ma’mun Dikukuhkan

Atha Mahmud

SultimNews.id, LUWUK— Paket Rusdi Mastura-Ma’mun Amir maju di pilkada Sulteng sudah paten. Rencananya, pasangan ini akan dikukuhkan bulan depan.

“Secara formal akan dikukuhkan dalam Rakerwil DPW NasDem Sulteng bulan Februari 2020,” kata Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, Rabu (8/1).

NasDem akan menjadi partai politik pertama di Sulteng yang mendeklarasikan pasangan calonnya di Pilkada. Hanya saja, partai ini tidak bersyarat mengusung kandidat, tanpa membangun koalisi.

Syarat minimal gabungan partai di pilkada Sulteng dengan mengoleksi 9 kursi. Sedang Partai NasDem hanya memiliki 7 kursi. Dengan begitu masih minus 2 kursi.

Soal koalisi partai juga dijelaskan Atha. Dia mengaku sudah ada beberapa partai politik yang didekati NasDem. Bahkan diantaranya sudah membangun komitmen untuk berkoalisi. Meski begitu Atha belum mau menyebut partai apa saja yang telah deal dengan NasDem.

“Sudah ada beberapa partai. Tetapi saya tidak ingin mendahului rekomendasi DPP masing masing partai tersebut,” kata Atha. (yan)