Ming. Mar 29th, 2020

Ganjar Pranowo Sebut Kabupaten Banggai Luar Biasa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

“Ini keren, saya merinding saat Bupati Banggai menerima penghargaan itu (SAKIP A-red),” Ganjar Pranowo

SultimNews.id, YOGYAKARTA- Diraihya penilaian SAKIP A oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, mendapatkan apresiasi dari dua tokoh nasional yang saat ini berkiprah di pemerintahan.

“Ini keren, saya merinding saat Bupati Banggai menerima penghargaan itu (SAKIP A-red),” ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai acara penerimaan SAKIP di Ballroom Hotel Tentrem, Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

Sejauh ini, ia terus memperhatikan perkembangan pembangunan Kabupaten Banggai. Menurutnya, yang dihasilkan Kabupaten Banggai sangat membanggakan.
“Saya ikut serta dalam putusan pemekaran Banggai dan Bangkep (saat menjadi anggota DPR RI-red) dan saya bangga. Saya memberikan apresiasi. Ini prestasi yang dashyat sekali,” tandasnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih Kabupaten Banggai juga membuktikan pada semua orang bahwa daerah di luar Jawa pun bisa membuat prestasi luar biasa.

“Orang selalu berpikir, ah nggak mungkin yang luar Jawa bisa hebat. Hari ini ditunjukkan dan saya bangga,” tutur Ganjar.

Ganjar juga menegaskan, prestasi yang telah diraih pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, merupakan komitmen dan konsistensi pimpinan daerah untuk melakukan perubahan bagi kemajuan daerahnya.

“Hari ini ada strong leadership, di sana ada spirit perubahan, ada spirit reformasi dan itu membanggakan. Harapan saya ini bisa ditularkan, dan daerah lain bisa belajar di sana. Keren kotanya loh, ikut bangga kita,” pungkasnya.

“Saya katakan pencapaian ini bagus, hebat dan luar biasa,” Muhammad Yusuf Ateh

Sementara itu, Kepala BPKP RI, Muhammad Yusuf Ateh, terharu atas capaian prestasi yang diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai saat ini.

“Saya katakan bahwa capaian ini bagus, hebat dan luar biasa,” tandasnya dengan penuh haru.

Seperti diketahui selama Muhammad Yusuf Ateh menjadi Deputi Akuntabilitas Publik dan Pengawasan di KemenPANRB, ia selalu mendorong dan memberikan dukungan pada Bupati Banggai Herwin Yatim dalam melaksanakan Sistim Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP).

Menurutnya, semangat dan konsistensi Bupati Herwin dalam melakukan evaluasi akuntabilitas sangat luar biasa. “Anda tahu, selama lima tahun Pak bupati dan wakil bupati serta Bappeda terus melakukan perbaikan luar biasa. Ini prestasi yang hebat,” pungkasnya. (bdi)

Berita Terkait: Raih SAKIP A, Banggai Terbaik di Luar Jawa

error: Content is protected !!