Ming. Mar 29th, 2020

Iklan Rokok Masih Marak, Diskominfo Banggai Segera Lakukan Pendataan

BELUM DITERTIBKAN: Iklan di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk. Hingga kini iklan rokok masih bebas terpasang di berbagai sudut kota Luwuk. [Foto: Andi Ardin/Harian Luwuk Post]

SultimNews.id, LUWUK-Kepala Bidang Media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banggai, Ronald Pudje, mengatakan, penertiban Iklan rokok yang masa kontraknya telah berakhir merupakan domain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Hal itu ditegaskan Ronald saat dikonfirmasi wartawan soal masih maraknya iklan rokok di Kota Luwuk, Jumat (10/1).

“Kalau penertiban sudah domain Satpol PP,” ujar Ronald.

Diketahui, pemerintah Kabupaten Banggai telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Reklame Produk Rokok  dan Perbup Nomor 14 tahun 2019 tentang Pengawasan dan Inspeksi Kawasan Tanpa Rokok, untuk menekan pertumbuhan perokok anak di Kabupaten Banggai. Kabupaten Banggai pada tahun 2019 lalu menjadi salah satu daerah yang diberi penghargaan sebagai kabupaten ramah anak karena komitmen pemerintah daerah untuk melindungi anak dari pengaruh buruk rokok. Namun hingga pertengahan Januari 2020, iklan rokok masih banyak terlihat di hampir setiap sudut kota Luwuk.

“Nanti saya rencanakan mau turunkan tim untuk mendata iklan-iklan rokok yang sudah habis izinnya,” imbuhnya. (and)

error: Content is protected !!