Ming. Mar 29th, 2020

Jangan Sampai Kecolongan, Jaga Ketat Pintu Masuk Lewat Udara, Laut dan Darat

Herwin Yatim. FOTO/IST

SultimNews.id, LUWUK- Bupati Banggai Herwin Yatim tidak mau kecolongan virus korona atau Covid-19 masuk di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Maka, dia menegaskan agar pintu masuk lewat udara, laut dan darat dijaga dan diawasi seketat mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Herwin juga meminta Otoritas Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk untuk memperketat pengecekan orang yang datang. “Dicek dengan benar, pemerintah akan memenuhi seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk pemeriksaan,” tandas Herwin saat memimpin rapat tekhnis penanggulangan Covid-19 di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Selasa (24/3).

Hal serupa juga disampaikan kepada Otoritas Pelabuhan di Luwuk. Herwin menegaskan, perketat pemeriksaa terutama kapal kapal yang asal usulnya dari luar negeri.

“Kami akan menempatkan body sanitizer yang sementara diracik oleh Dinas Perkimtan dan akan diletakkan di Pelabuhan dan Bandara, ini sebagai langkah untuk meminimalisir virus yang datang,” papar dia.

Herwin menekankan kepada seluruh OPD agar serius menanggapi masalah ini. Jangan main main karena ini instruksi Presiden Joko Widodo.

“Sama sama kita lawan virus ini. Kalau di medan nyata lawannya jelas, akan tetapi yang ini tidak nampak, olehnya saya minta perhatian semua untuk serius menyikapi persoalan ini,” harap Herwin. (awi)

error: Content is protected !!