Ming. Mar 29th, 2020

Kapolres Banggai Jamin Keamanan Festival Pulo Dua

Cek lokasi Festival Pulo Dua. FOTO/ASNAWI

SultimNews.id, LUWUK— Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh siap menjamin pelaksanaan Festival Pulo Dua (FPD) pada 25 hingga 58 Juli nanti. Begitupun dengan para wisatawan yang berkunjung.

Untuk itu, orang nomor satu di Polres Banggai sudah menyiapkan ratusan personel yang sudah standby di lokasi acara yang rencanannya akan dihadiri sejumlah menteri tersebut.

“Sebelum pelaksanaan Festival Pulo Dua, kami sudah standby,” ungkap Kapolres kepada SultimNews.id, di sela-sela kunjungannya ke Kecamatan Balantak Utara, Jumat pekan lalu.

Dalam kenjungan yang didampingi pemerintah desa dan kecamatan, itu, Kapolres mengecek langsung panggung utama, tempat nginap para pejabat negara yang datang hingga beberapa titik yang dianggap rawan.

“Jadi, nanti ada tiga tenda milik Polres Banggai yang dipasang di lokasi acara,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga bertemu langsung dengan masyarakat Balantak. Dalam arahannya, Kapolres memohon bantuan masyarakat lokal untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga situasi kamtibmas. “Mari sama-sama mendukung Fastival Pulo Dua, dengan cara menjaga keamanan,” tuturnya.

Bila aman, maka tamu dari berbagai daerah bahkan penjuru dunia bakal datang ke Balantak. “Dampak ekonominya pasti sangat berpengaruh,” kata Kapolres.

Ia juga mengingatkan masyarakat lokal tidak boleh terlena dengan datangnya wisatawan. Apalagi wisatawan mancanegara. Sebab, bisa saja para wisatawan tersebut membawa narkoba maupun minuman keras.

“Maka masyarakat diminta menjaga daerah ini dari ancaman luar,” papar dia. Bila ada hal-hal menonjol, Kapolres berharap segera menghubungi pihak kepolisian terdekat agar secepatnya ditindaklanjuti. (awi)

error: Content is protected !!