Kam. Jun 4th, 2020

Khawatir Terpapar Virus Corona, Warga Blokade Akses PT ANI

TUTUP JALAN: Sejumlah warga menutup akses jalan PT ANI di Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya, Minggu (17/5). [FOTO: ISTIMEWA]

SULTIMNEWS.ID, SIMPANG RAYA— Sejumlah warga Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya menutup akses jalan masuk PT Aneka Nusantara Internasional (ANI), Minggu pagi (17/5) pukul 09.00 Wita.

Aksi spontan ini dilakukan lantaran warga khawatir dengan mewabahnya virus korona atau Covid-19 di Indonesia. Apalagi kasus positif di Sulawesi Tengah sudah mencapai 115 orang.

Kekhawatiran warga ini bukan tanpa alasan. Sebab, perusahaan tambang nikel tersebut masih berjalan seperti biasa, khususnya kapal-kapal yang bebas keluar-masuk ke Kecamatan Bunta. Kapal-kapal tersebut dari Kabupaten Morowali, daerah zona merah terpapar virus korona.

“Aktifitas warga dibatasi, tapi aktifitas perusahaan masih aktif beroperasi,” kata Risman.

Olehnya itu, warga meminta aktifitas perusahaan ditutup karena perusahan yang dikabarkan memiliki sekitar 400 pekerja ini belum dipastikan penanganan Covid 19, meskipun perusahan sudah melakukan pencegahan dengan penyemprotan desinfektan.

“Kami tetap saja khawatir. Maka dari itu perusahan harus berhenti,” tandasnya.

Beberapa jam melakukan aksi blokade, perwakilan persuahaan tiba untuk melakukan mediasi di kantor desa Koninis. Pada pertemuan tersebut warga tetap bersikukuh agar aktifitas perusahan dihentikan. (*/awi)