Jum. Feb 21st, 2020

Kunjungi Koramil Pagimana, Ini Pesan Komando dari Dandim 1308/LB

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw saat mengunjungi Markas Koramil 1308-07/Pagimana, Rabu (12/2). FOTO/KODIM

SultimNews.id, PAGIMANA— Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw mengingatkan anggotanya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun. Misalnya narkoba, baik sebagai pengedar, pengguna maupun bandar atau sebagai backing atau dukungan.

“Setiap Koramil harus melaporkan aktivitas peredaran narkoba serta mencegah dan mengantisipasi radikalisme yang ada di wilayah masing-masing,” kata dia saat memberikan arahan kepada prajurit Koramil 1308-07/Pagimana di sela-sela kunjungan kerjanya, Selasa (12/2).

Selain itu, dalam penggunaan media sosial, prajurit harus bijak—tidak boleh menjelekkan institusi lain. Serta kendalikan diri masing-masing agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kepastiannya atau hoaks. “Apalagi setelah adanya UU ITE yang memungkinkan para pelanggar menerima sanksi pidana berupa kurungan hingga denda,” papar mantan Danyon 711 Raksatama ini.

Tak kalah penting, Fanny mengingatkan tentang momentum pilkada di dua kabupaten yang masuk dalam wilayah teritorial Kodi 1308/LB. Yakni Kabupaten Banggai dan Banggai Laut.

Ia menegaskan, prajurit harus nentral dan jangan terpengaruh dengan bujukan dan ajakan yang akan menjerumuskan institusi.

Untuk PNS, jangan ikut kampanye dan anggota Persit dilarang untuk diarahkan ke salah satu paslon.

“Kita sebagai prajurit harus satu komando dan netral,” tegas Fanny.

Mantan Komandan Satgas BKO di Maluku ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Danramil beserta anggota Babinsa yang telah membantu terselenggaranya Festival Gelora Pagimana.

“Semoga festival ini berlangsung dengan baik, lancar, aman dan kondusif. Serta menjadikan acuan untuk lebih giat lagi di dalam pembinaan teritorial yang ada di wilayah Koramil Pagimana,” harap Fanny. (awi)

error: Content is protected !!