Ming. Mar 29th, 2020

Lensa Banggai; Belajar, Berkarya, Bersama Promosikan Wisata dan Budaya Daerah

Komunitas Fotografer dan Videografer di Kabupaten Banggai. FOTO/IST

SultimNews.id, LUWUK- Sebuah komunitas Fotografer dan Videografer di Kabupaten Banggai terbentuk dalam satu wadah yang diberi nama ‘Lensa Banggai’. Komunitas ini nantinya akan menjadi wadah bersama para fotografer dan videografer dalam mengekspos berbagai potensi wisata dan budaya daerah melalui foto dan video.

Andrez Lasampa, koordinator Lensa Banggai mengungkapkan komunitas ini nantinya akan menaungi para pelaku foto dan video di daerah ini. Selain itu, komunitas ini juga bisa menjadi wadah belajar atau bertukar pengetahuan bagi sesama pecinta lensa.

“Dengan adanya komunitas ini, harapan kami semua fotografer dan videografer bisa berkarya bersama untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya daerah kita ke nusantara,” terang Andrez, Senin (22/7/2019).

Ia mengungkapkan, Lensa Banggai terbentuk pada Jumat (18/7) dalam sebuah ‘gathering and Camp Luwuk Photo Comunity’ yang dilaksanakan di Bukit savana Lenyek. Dari pertemuan itu kemudian disepakati untuk membentuk satu wadah bersama.

“Dulu pernah ada beberapa pangguyuban seperti ini namun tidak jalan lagi. Kami berharap kedepan Lensa Banggai bisa terus berkembang dan beregenerasi,” paparnya.

Ia mengaku jika nantinya struktur kepengurusan sudah disepakati, maka akan ada regenerasi bagi para fotografer muda. Dengan demikian, maka diyakini organisasi ini bisa terus berkembang dan melahirkan fotografer-fotografer muda di Kabupaten Banggai. Meski terbilang baru, Andrez menyatakan semua anggota Lensa Banggai telah menyepakati untuk belajar, berkarya dan bersinergi dengan pemerintah dalam hal promosi wisata dan budaya daerah.

“Kami ingin ambil bagian dalam promosi potensi wisata dan budaya daerah, meskipun hanya lewat karya foto dan video,” tuturnya.

Melalui foto dan video, sejatinya anggota Lensa Banggai telah melakukan promosi melalui media sosial. Hanya saja, promosi diyakini akan lebih optimal kala semua pecinta lensa bersatu untuk menghadirkan karya-karya terbaiknya. (*/sn-01)

error: Content is protected !!