Jum. Feb 21st, 2020

Mahasiswa Faperta Untika Luwuk Stuban Ke Gorontalo

STUBAN: Mahasiswa Faperta Untika Luwuk melaksanakan studi banding (stuban) ke Gorontalo, Rabu (11/12). [Foto: Istimewa]

SultimNews.id, LUWUK-Sebanyak 95 mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) program studi Agro Bisnis dan Agro Teknologi, Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, angkatan 16, 17 dan 18, melaksanakan studi banding (stuban) di Gorontalo.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Faperta Untika Luwuk, Ismail Djamaluddin, mengatakan, ke 95 mahasiswa tersebut akan melaksanakan studi banding selama satu minggu kedepan, yakni sejak Rabu (11/12) hingga Rabu (18/12).

“Disana (Gorontalo, red), mereka akan berkunjung ke UNG. Setelah itu kunjungan ke pabrik-pabrik,” katanya, kemarin.

Menurutnya, stuban mahasiswa tersebut merupakan salah satu pembekalan sebelum mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

“Dengan kegiatan ini, Mereka (mahasiswa, red) akan lebih paham lagi tentang teori yang didapat di kampus melalui,” terangnya.

Selain itu, tambah dia, melalui kegiatan itu akan menambahkan wawasan mahasiswa tentang agro bisnis dan teknologi pertanian.

“Kita sudah tahu bagaimana SDM Gorontalo. Kita berharap agar mahasiswa tidak hanya tahu tentang teori yang mereka pelajari. Tetapi juga soal prakteknya di lapangan,” imbuhnya. (and)

error: Content is protected !!