Jum. Feb 21st, 2020

Mapala Untika Luwuk Sukses Gelar Trail Run

FOTO BERSAMA

SultimNews.id, LUWUK-Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk sukses menggelar trail run atau lomba lari lintas alam, pekan lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 team dengan jumlah 100 orang.

Mahasiswa Untika, Dzikri Nurdiansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi sesama penggiat alam, dan cara mahasiswa sebagai insan manusia mencintai alam sekitar.

Kegiatan trail run, kata mahasiswa fakultas pertanian ini, merupakan lomba lari yang pertama di Sulawesi Tengah. Hal tersebut, membuktikan, para genarasi muda di Kabupaten Banggai mampu membuktikan inovasi-inovasi yang mengangkat nama baik daerah. “Kegiatan ini, tak hanya masyarakat Kabupaten Banggai. Namun dari wilayah kabuapten lain dan provinsi lain juga ikut bergabung,” jelasnya, Sabtu (8/2).

Bahkan, sambung kader GMNI Kabupaten Banggai, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, juga mengapresiasi Mapala Untika atas kegiatan trail run itu. Apalagi jalur yang dilewati sangat ekstream. Melewati lembah, ilalang, sungai dan tanjakan yang belukar.

Sekda Banggai kata dia, juga berharap kegiatan trail run ini tidak hanya dilaksanakan di tahun 2020. Tetapi berlanjut terus, dan pemerintah Banggai akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif. “Pemerintah siap mendukung. Apa lagi kegiatan trail run dapat menyatukan kita dengan alam,” terangnya. (sayo)

error: Content is protected !!