Ming. Mar 29th, 2020

Menteri Susi Direncanakan Hadiri Festival Pulo Dua

Menteri KKP Susi Pudjiastuti bersama Bupati Banggai Herwin Yatim. FOTO/KOMINFO BANGGAI

SultimNews.id, LUWUK- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, direncanakan akan menghadiri kegiatan Festival Pulo Dua (FPD) di desa Pulo Dua, kecamatan Balantak Utara, 25 hingga 28 Juli 2019 mendatang.

Rencana kehadiran wanita pendiri Susi Air ini disampaikan langsung Menteri KKP, saat menerima Bupati Banggai Herwin Yatim bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah, di kediamanya di Komplek Perumahan Menteri, Jalan Widya Candra, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

“Insha Allah, Ibu Menteri Susi akan hadir. Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait kelautan dan segala potensi
yang ada di daerah kita,” ungkap Bupati Banggai Herwin Yatim.

Selain akan hadir di pada kegiatan yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) yang ditetapkan Kementrian Pariwisata RI tersebut. Susi juga direncanakan hadir dalam kegiatan Internasional Tuna Fishing Turnament yang direncanakan akan digelar September 2019 mendatang.

Dalam diskusi bersama Bupati Banggai, Menteri Susi yang didampingi Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM), Rina, menyampaikan, beberapa hal penting.

Diantaranya mengingatkan Bupati Banggai, untuk selalu menjaga ikan di wilayah perairan Kabupaten Banggai, dengan membentuk Satuan Gabungan (Satgas) Khusus. Menurut Menteri Susi, Hal itu perlu dilakukan, untuk mencegah penangkapan ikan dengan cara potasium. (bdi)

error: Content is protected !!