Mon. May 25th, 2020

Musdar Amin Rektor Untika Luwuk Dua Periode

KEMBALI MENJABAT: Bupati Banggai Herwin Yatim yang juga Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk, saat melantik Rektor Untika Luwuk, Musdar M Amin, di lantai dua gedung Rektorat Untika, Rabu (20/5/2020). [Foto: Taufik Basri/Luwuk Post]

SultimNews.id, BANGGAI-H Musdar M. Amin, SE, M. SI, kembali memimpin Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk periode 2020-2024 setelah dilantik oleh Bupati Banggai Herwin Yatim selaku Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk, Rabu (20/5).

Pelantikan yang dilaksanakan di lantai dua gedung Rektorat Untika Luwuk ini juga dihadiri Sekbab Banggai Abdullah Ali yang juga sebagai Ketua Yayasan, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, anggota Senat serta sejumlah pimpinan perbankan di Kota Luwuk.

Bupati Banggai Herwin Yatim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Musdar Amin yang kembali menjabat sebagai Rektor Untika Luwuk. Ia berharap kepercayaan yang telah diberikan untuk menahkodai kampus di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Keraton tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Tetap fokus, kerja keras disertai rasa dan tanggung jawab, serta harus juga didukung pola kerja sama yang konstruktif antar pihak yayasan,” tuturnya.

Herwin mengaku saat ini dunia perguruan tinggi sedang berubah cepat, sehingganya kita tidak dapat bertahan dan menutup diri dari dinamika dan perkembangan global. Semua bangsa sadar bahwa perkembangan dan peradaban manusia sangat dipengaruhi oleh kemampuan masyarakat dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Disinilah peran dari perguruan tinggi sebagai pusat unggulan, membangun sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Tentunya harus dipengaruhi beberapa faktor, yakni ketersediaan sarana dan prasarana, pendidikan kurikulum dosen, staf dan administrasi, anggaran dan lainnya, salah satunya managemen dan leadrship rektor dan jajaran pimpinan,” terangnya.

Menurutnya, kepemimpinan yang baik selalu dikaitkan dengan instiusi pendidikan. Sedangkan keberhasilan institusi pendidikan, harus didukung managemen yang baik. “Saya berharap kedepan kinerja semakin ditingkatkan lagi,” pintanya. (gom)