Jum. Feb 21st, 2020

Mustar Siap Lepas Ketua Gerindra Kabupaten Banggai

Mustar Labolo. FOTO/NET

SultimNews.id, LUWUK— Langkah politik Mustar Labolo memilih jalur independen di pilkada Banggai sangat berkonsekwensi. Wakil Bupati Banggai ini memberi sinyal akan melepas jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai.

Sikap politik itu tidak ditampik mantan anggota DPRD Sulteng ini saat dikonfirmasi Luwuk Post, belum lama ini. Bahkan secara tegas Mustar menyebut akan memberikan amanah tersebut kepada Sulianti Murad.

“Ibu Hj Sulianti Murad insha Allah akan melanjutkan perjuangan di Gerindra, setelah Buya (sapaannya Mustar) lengser dan mengurus sekolah alam saja,” jawab Mustar.

Terkait dengan rencana Mustar akan hengkang dari partai peraih empat kursi di DPRD Banggai ini, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa angkat bicara.

“Secara resmi belum ada surat pengunduran diri dari Buya,” jawab Julius.

Tapi kalau memang benar sambung Julius, Mustar memilih jalur perseorangan, maka sudah barang tentu, Partai Gerindra tidak bisa menjadi pengusung.

“Jika jalur independen, tentu saja tidak bisa partai. Tapi secara etika harus ada penyampaian mundur. Lagi pula di KPU harus dilampirkan surat pernyataan mundur dari Ketua Gerindra,” kata tenaga ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini. (yan)

error: Content is protected !!