Ming. Mar 29th, 2020

Pantai Onu di Desa Bubung Ramai Dikunjungi Warga

Wisata pantai di Bubung. FOTO/TAUFIK BASRI

SultimNews.id, LUWUK— Pantai Onu yang terletak di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai kian ramai dikunjungi warga. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Meski belum sebulan dibuka, namun pantai tersebut langsung viral lantaran postingan di media sosial.

“Saya liat di facebook, banyak yang posting ini pantai, jadi saya penasaran ingin lihat langsung,” tutur Dayat, warga Kelurahan Soho, Sabtu (6/7/2019).

Adapun biaya masuk tidak terlalu mahal. Hanya Rp 2500 per orang. “Di pantai ini banyak tempat selfie, ada sepeda, ayunan, dan kursi yang terbuat dari kayu,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Camat Luwuk Selatan, Iskandar Limonu, mengaku senang wisata di wilayahnya bertambah. Sebagai pemerintah tentunya selalu mendukung, apalagi bisa menjadikan Kabupaten Banggai makin terkenal.

“Pemerintah Luwuk Selatan mensupport, serta mendukung adanya tempat tempat wisata yang ada di Luwuk Selatan,” ungkapnya.

Namun, Iskandar berpesan kepada warga yang berkunjung ke pantai tersebut untuk selalu menjaga kebersihan, baik di pantai dan juga dilaut.

“Selalu mengedepankan kearipan lokal dan tetap selalu menjaga kebersihan dan keindahanya dan  menjaga serta memelihara terumbu karang,” harapnya. (gom)

error: Content is protected !!