Ming. Mar 29th, 2020

Penyebar Isu Covid-19 di Salakan Diamankan Polisi

Iptu Syukri Larau. [Foto/Net]

SultimNews.id, SALAKAN— Isu coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah cukup menghebohkan.

Isu itu bermula dari kabar seorang kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah asal Kabupaten Morowali yang tiba-tiba jatuh pingsan, Senin (16/3/2020) lalu.

Bahkan, simpang siur kabar tersebut makin menjadi ketika ada postingan salah satu akun di media sosial facebook. Postingan itu seakan-akan membenarkan bahwa ada pasien suspek Covid-19 yang dirawat di RSUD Trikora Salakan.

Berikut postingannya, “Tolong lindungi teman-teman Perawat kita yang ada dibangkep  yang tiap 24 jam bersentuhan langsung dgn pasien, lengkapi APD mereka, apalagi sudah ada suspek  Covid-19 yang masuk di RS Trikora. #TOLONGGGGGG”.

Menyikapi isu tersebut, Polres Bangkep langsung mencari keberadaan pemilik akun facebook tersebut, karena dianggap meresahkan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Syukri Larau, mengungkapkan, pemilik akun saat ini sudah diamankan ke Mapolres Bangkep. Dan sementara diminta keterangan oleh penyidik terkait postingannya yang menghebohkan masyarakat Banggai Kepulauan, serta kontingen MTQ dari berbagai daerah.

“Sudah ada di kantor dimintai keterangan,” ungkap Syukri kepada media ini, malam tadi (18/3/2020).

Ditanya lebih jauh soal identitas pemilik akun serta materi pemeriksaan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan. (awi)

error: Content is protected !!