Ming. Mar 29th, 2020

Pesan Damai AT di Pilkada Banggai

AT-FM bersama ribuan masyarakat saat tabligh akbar di Kecamatan Toili, Sabtu pekan kemarin. Foto: Istimewa

SultimNews.id, LUWUK— Pesan damai disampaikan bakal calon bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka (AT) saat momentum tabligh akbar yang digelar di desa Gori-gori, Kecamatan Batui Selatan dan Singkoyo, Kecamatan Toili, pekan kemarin.

AT mengharapkan perhelatan Pilkada Banggai 2020 ini, masyarakat tidak saling bermusuhan, gontok-gontokan, mencela apalagi menghina.

“Kenapa? Karena kita sama ciptaan Allah SWT. Persoalan siapa yang jadi bupati Banggai dengan tidak, itu semua sudah ditentukan oleh Allah SWT,” tandas AT disambut riuh ribuan jamaah yang hadir.

AT yang berpasangan dengan Furqanuddin Masulili (FM) ini mengajak masyarakat menyambut Pilkada Banggai sebagai pesta demokrasi yang biasa saja—harus penuh kegembiraan bukan permusuhan.

“Jadi jangan repot-repot. Kita santai-santai saja. Kita bergaul dengan baik,” kata pengusaha sukses asal Kecamatan Moilong ini.

Akhir-akhir ini, sejumlah ASN maupun kepala desa (Kades) mulai menjauhi dirinya. Bahkan, hubungan silaturahmi dan kekeluargaan hampir hilang hanya karena ketakutan. “Apalagi mau berfoto dengan Haji Amir, pasti mereka lari,” kata AT.

Padahal, banyak temannya ASN. Sekarang mereka tidak mau lagi berteman dengan AT. Banyak keluarga ASN hampir pupus hubungan kekeluargaannya hanya karena takut kehilangan jabatan.

“Padahal jabatan dan rezeki itu bukan ditentukan oleh pejabat bupati, tetapi ditentukan oleh Allah SWT,” papar AT disambut tepuk tangan jemaah tabligh akbar yang tausiahnya diisi oleh ustaz muda dari Jakarta, Syamsuddin Nur Makka.

Bila masyarakat mendukungnya, AT berjanji tidak akan mengintervensi hak individu setiap orang—bebas bergaul dan bersilaturahmi dengan siapa saja.

“Kalau bapak ibu pilih saya, bebas bergaul dengan siapa saja. Tidak ada larangan. Tidak ada musuh, tidak ada lawan, kita semua bersaudara,” tegas AT. (awi)

error: Content is protected !!