Sen. Mar 30th, 2020

Pilkada Sulteng 2020, NasDem Siap Usung Rusdi Mastura

Waketum NasDem Ahmad Ali (Foto: Ari Saputra/detikcom)

SultimNews.id, PALU— Partai NasDem mengatakan siap mendukung mantan Wali Kota Palu Rusdi Mastura untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng). Menurut NasDem, Rusdi punya pengalaman yang baik.

“Kita butuh orang yang betul-betul hadir untuk rakyat, pemimpin yang punya hati. Bukan orang yang coba-coba apalagi mencari popularitas. Kemudian, NasDem kita sudah putuskan Rusdi Mastura yang akan kita majukan sebagai calon gubernur,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali, Senin (16/12/2019) malam.

Dia mengatakan Rusdi mampu menurunkan tingkat kemiskinan di Palu saat menjadi Wali Kota. Ahmad Ali berharap Rusdi bisa memberi solusi kepada masyarakat Sulteng, terutama yang menjadi korban gempa-tsunami tahun lalu.

“Kita harap dia mampu membawa perubahan, memberi solusi bagi masyarakat yang hari ini sedang terlunta-lunta karena pemerintah daerah tidak punya konsep untuk menangani,” ucapnya.

NasDem sendiri memiliki 7 kursi di DPRD Sulteng dan butuh 2 kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon. Ahmad Ali yakin NasDem bisa menemukan pasangan koalisi yang tepat.

“Butuh 2 kursi tambahan, karena 9 kursi minimal,” tutur Ahmad Ali.

Sejumlah nama sebelumnya telah menyatakan niat untuk maju di Pilkada Sulteng 2020. Salah satunya adalah Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha ‘Ungu’ yang merupakan kader PAN.

Selain itu, ada juga nama lain yang menyatakan siap maju di Pilgub Sulteng dengan mendaftar ke parpol. Misalnya, Sekda Sulteng, Hidayat Lamakarate, Ketua DPD Demokrat Anwar Hafid dan Nurmawati Dewi Bantilan anggota DPD RI 2 periode. (haf/detikcom)

error: Content is protected !!