Ming. Mar 29th, 2020

Polres Banggai Bubarkan Warga yang Nongkrong di Warkop

Anggota Lantas Polres Banggai saat membubarkan warga tengah asik nongkrong di warkop. [Foto: Istimewa]

SultimNews.id, LUWUK— Kasat Lantas Polres Banggai AKP Muhammad Fadhlan bersama anggotanya membubarkan sekelompok warga yang tengah asik nongkrong di warung kopi (warkop), malam tadi (23/3).

Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Sekaligus memberikan sosialisasi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai wabah virus mematikan ini.

Amatan media ini, warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang social distancing. Sebab, tempat-tempat keramaian di Kota Luwuk masih dipadati warga.

Belum lagi tempat hiburan seperti rumah karaoke masih beroperasi. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran virus korona.

Seorang warga Luwuk, Zulkifli, menyatakan, pihak terkait memang harus tegas. Bahkan, ditutup sementara bagi tempat usaha yang mengundang kerumunan warga. Seperti tempat karaoke, warkop dan lainnya.

Di beberapa daerah lajut dia, meski belum terjangkit virus korona, namun tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan sudah ditutup sementara. “Di Luwuk juga harus ditutup untuk sementara waktu, agar virus korona ini tidak sampai masuk atau menular ke Banggai,” kata dia. (awi)

error: Content is protected !!