Sen. Mar 30th, 2020

Polsek Bunta Ringkus Dua Pengguna dan Satu Pengedar Sabu

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Bunta. FOTO/ISTIMEWA

SultimNews.id, BUNTA- Personel Polsek Bunta meringkus tiga pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tadi malam (12/2/2020).

Ketiga pelaku ini berinisial MA alias AN (29) warga desa Hion, AS (36) warga Sausu Parimo, dan BP alias BA (35) warga Salabenda Bunta.

Kapolsek Bunta Iptu Deky Wahyudi, mengungkapkan, awalnya, dia bersama anggotanya melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Bunta dan sekitarnya.

Tak selang berapa lama, pihaknya menerima informasi ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Deky bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, dua pelaku MA dan AS ditangkap di jalan raya Desa Tombongan Ulos Kecamatan Bunta. Barang bukti yang disita dari pelaku 2 paket berisi kristal bening yang diduga sabu.

Barang bukti

Tak sampai di situ. Mantan Kapolsek Kintom ini menginterogasi kedua pelaku. Mereka pun mengaku membeli barang haram tersebut dari pelaku BP.

Pihaknya pun menuju lokasi keberadaan BP dan berhasil menangkapnya di jalan raya Desa Demangan Jaya, Kecamatan Bunta. Barang bukti yang diamankan berupa 8 paket sabu dan uang tunai sebesar Rp 650 ribu yang diduga hasil penjualan, alat hisap atau bong dan tinbangan digital.

“Total barang bukti sabu yang berhasil diamankan sebanyak 10 paket, dengan berat 3,08 gram,” ungkap Deky.

Saat ini, ketiga pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Bunta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (awi)

error: Content is protected !!