Sen. Mar 30th, 2020

Selain Gerindra, Anti Murad ‘Bidik’ Golkar

Sulianti Murad. [Foto/Istimewa]

SultimNews.id, LUWUK— Sulianti Murad memiliki kans politik di Pilkada Banggai 2020 nanti. Beberapa kendaraan politik pun masuk dalam daftar bidikan politisi murah senyum ini.

Selain partai Gerindra, Anti Murad juga tengah bergerilya merebut partai Golkar untuk mengusungnya menjadi calon bupati Banggai.

Tak hanya partai yang sempat berjaya di era Soeharto itu, anak kandung bigbos PT Kurnia Luwuk Sejati (KLS) ini juga tengah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Hanura.

“Selain Gerindra, partai lain belum ada pendekatan khusus. Tapi tidak menutup kemungkinan PAN Hanura dan Golkar akan kami jajaki,” kata Anti Murad di kediamannya, kemarin siang (6/2/2020).

Ditanya soal rekomandasi Gerindra, Anti Murad optimis merebutnya. Itu bukan tanpa alasan—Anti Murad adalah kader murni partai besutan Prabowo Subianto, dan kader Gerindra satu-satunya yang akan maju menjadi calon Bupati Banggai.

“Saya kader Gerinda. Kami tetap upayakan,” kata dia.

Sekadar diketahui, untuk merebut partai Golkar, Anti Murad tentu akan menghadapi tantangan. Pasalnya, Wakil ketua 2 DPRD Banggai Samsul Bahri Mang, yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Banggai itu juga ngotot ingin menjadi calon Bupati Banggai di Pilkada nanti.

Selain itu, rekomendasi partai Gerindra dengan mengoleksi 4 kursi tidak cukup untuk memenuhi syarat minimal dukungan yang ditentukan sebanyak 7 kursi.

Olehnya itu, Anti Murad wajib merebut kendaraan parpol lain. Seperti Golkar 5 kursi, PAN 3 kursi dan Hanura 1 kursi. (nawi)

error: Content is protected !!