Ming. Mar 29th, 2020

Tingkatkan Kenyamanan Nasabah, Mandiri Syariah Launching Digital Branch di Makassar

Syariah Mandiri melaunching digital branch di Makassar. Foto: Dok BSM

“Digital Branch merupakan bentuk apresiasi Mandiri Syaraih kepada Stakeholders khususnya Nasabah yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan Mandiri Syariah selama ini,” Toni EB Subari

SultimNews.id, MAKASSAR— PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) melaunching digital branch yaitu layanan berbasis teknologi di Grha Mandiri Syariah Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/2/2020).

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menyampaikan sesuai visinya menjadi bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah melakukan transformasi digital termasuk di kantor cabang.

“Digital Branch merupakan bentuk apresiasi Mandiri Syaraih kepada Stakeholders khususnya Nasabah yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan Mandiri Syariah selama ini,” jelas Toni berdasarkan rilis tertulis yang diterima redaksi, kemarin.

Digital Branch dilakukan melalui modernisasi banking hall dengan tampilan bangunan yang modern dan clean. Serta bisnis proses yang berbasis teknologi utamanya melalui digitalisasi form. “Kami mengusung spirit go green dan mulai menerapkan paperless dalam layanan,” jelasnya.

Direktur IT, Operation & Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menambahkan, digital branch Makassar adalah outlet digital branch ketiga setelah dua outlet lainnya di Jakarta.

“Digital Branch Makassar merupakan persembahan bagi nasabah Mandiri Syariah Makassar dan sekitarnya. Dengan proses yang serba digital, layanan di Digital Branch akan lebih mudah, cepat, murah dan aman. Insya Allah, nasabah hanya akan membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk setiap transaksinya,” katanya.

Dibangun dengan prinsip customer centricity, Digital Branch menghadirkan ambience ruangan yang cozy dan modern serta proses layanan yang simple. Simple tidak hanya pada layanan Customer Service (CS) dan Teller seperti biasanya, namun juga kemudahan layanan pembelian rumah, kendaraan maupun kebutuhan lainnya seperti umroh, dll.

“Dengan proses layanan yang customer centric, nasabah yang datang ke Digital Branch, tidak lagi mendatangi meja CS tapi bisa bebas memilih tempat duduk dan justru CS yang akan menghampiri nasabah,” jelas Kemas.

Melalui tablet yang tersedia, nasabah dapat memilih aplikasi transaksi yang dibutuhkan, melakukan pengisian form digital dan bertransaksi sambil menikmati compliment berupa penyediaan makanan dan minuman.

Selain sebagai area self service machine, digital branch juga akan berfungsi sebagai ruang exhibition untuk menampilkan produk-produk promo, seperti mobil, rumah, paket umroh, dll. Untuk itu Mandiri Syariah membuka diri bekerja sama dengan developer, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), biro travel, dll.

Sementara itu Region Head Mandiri Syariah Makassar Kemas Erwan Husainy menjelaskan Mandiri Syariah Region Makassar mempunyai 52 outlet dengan wilayah meliputi Area Makassar, Area Palu dan Area Jayapura.
Hingga Desember 2019, asset Mandiri Syariah Makassar mecapai Rp5,36 triliun dengan total nasabah berjumlah 554 rb nasabah.

“Semoga semua upaya menjadikan Mandiri Syariah sebagai bank modern yang berbasis layanan teknologi ini, semakin memudahkan nasabah dan berkontribusi pada peningkatan market share perbankan syariah di Indonesia.” tutup Kemas. (*/awi)

error: Content is protected !!