Sen. Mar 30th, 2020

Unismuh Luwuk PTS Terbaik di Sulteng Versi 4ICU

Rektor Unismuh Luwuk, Dr Farid Haluti S.Ag M.Pd

SultimNews.id, LUWUK-Februari 2020, lembaga pemeringkat kampus dunia berdasarkan popularitas web setiap perguruan tinggi, yakni 4 International Colleges and University (4ICU) UniRank, kembali merilis daftar peringkat kampus terbaik di Indonesia.

Laman 4icu.org menginformasikan sebanyak 571 perguruan tinggi yang masuk dalam daftar pemeringkatan tahun 2020. Dalam daftar pemeringkatan itu, Universitas Gadjah Mada menjadi urutan pertama. Sementara Universitas Indonesia berada diurutan kedua.

Untuk Sulawesi Tengah, Universitas Tadulako Palu masih yang pertama. Sementara Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menjadi urutan pertama untuk Perguruan Tinggi  Swasta (PTS) se-Sulteng. Sebab, berada diurutan kedua setelah Untad Palu.

Sementara untuk skala nasional, kampus pimpinan Dr Farid Haluti S.Ag M.Pd itu berada di peringkat ke-212.

Meraih peringkat ke-212 se-Indonesia, dan peringkat 1 PTS se-Sulteng, Dr. Farid Haluti mengaku bangga dan bersyukur. Sebab, kerja Unismuh selama ini tidak sia-sia. “Alhamdulillah. Kita bangga dengan capaian ini,” katanya.

Capaian prestasi ini kata Dr Farid tidak lepas dari usaha dan kerja  keras semua civitas akademika di kampus hijau yang dipimpinnya itu. Capaian ini merupakan hasil usaha seluruh civitas akademika. “Saya berharap, Unismuh Luwuk bisa lebih mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat dan semakin berkemajuan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemeringkatan tersebut berdasarkan metrik web yang valid, tidak memihak dan tidak dapat dipengaruhi. Data tersebut disediakan oleh sumber-sumber web independen, bukan data yang dikirimkan oleh universitas.

Syarat perguruan tinggi untuk masuk seleksi adalah perguruan tinggi mendapatkan akreditasi dari lembaga sah di masing-masing negara. Kedua, perguruan tinggi harus mempunyai program S1 dan pascasarjana, serta kuliah dilakukan dengan metode tatap muka. (leb)

error: Content is protected !!