Mon. May 25th, 2020

Warga Tak Pakai Masker di Pagimana Dihukum Push Up

Sejumlah warga dihukum push up oleh petugas Covid-19 di Pagimana. (Foto: Koramil Pagimana)

SULTIMNEWS.ID, BANGGAI- Aparat TNI-Polri bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Pagimana merazia penggunaan masker di Pagimana, Jumat pagi (22/5/2020).

Sejumlah warga kedapatan ada yang tidak menggunakan masker. Mereka pun diberikan hukuman push up oleh petugas.

Razia yang dihadiri langsung Camat Pagimana Sumitro Balahanti, Danramil 1308-07/Pagimana Kapten Inf Tomy Karambut, Kapolsek Pagimana AKP I Nyoman Dunia dan petugas Covid-19 lainnya ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Pagimana.

“Kami lihat kesadaran masyarakat menggunakan masker masih minim. Sehingga ada sejumlah yang tidak pakai masker kami beri hukuman push up,” kata Danramil Pagimana.

Dia menyatakan, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pagimana dengan melibatkan TNI-Polri terus berupaya sembari mensosialisasikan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin masif.

Danramil berharap, masyarakat selalu patuh dengan dengan protokol penanganan Covid-19. “Selalu gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan lainnya. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” harap Danramil. (awi)