Jum. Feb 21st, 2020

Winstar Diprediksi Kantongi Sembilan Kursi

Herwin Yatim dan Mustar Labolo

SultimNews.id, LUWUK— Kans Herwin-Mustar (Winstar) mengantongi rekomendasi PDIP kecil. Tapi bukan berarti pintu duet petahana ini untuk masuk jalur partai politik sudah tertutup. Diprediksi, Winstar bakal mengantongi sembilan kursi.

Fungsionaris PDIP yang ditemui di Graha Pemda, Selasa (11/2) kemarin mengatakan, peluang Winstar untuk mendapatkan rekomendasi PDIP terbilang tipis.

“Sekarang kami tidak begitu berharap banyak PDIP akan mengusung Winstar,” ucap sumber yang meminta identitasnya tak disebutkan.

Akan tetapi lanjut dia, Winstar masih sangat memungkinkan diusung partai politik. Estimasinya, ada 9 kursi yang akan mengusung Winstar. Hanya saja, sumber hanya menyebut PKS. Sedang dua parpol lainnya tidak disebutnya.

“Selain PKS, masih ada dua parpol. Tapi belum saatnya kami sebut. Yang jelas Winstar akan diusung sembilan kursi,” ucapnya.

Bagaimana dengan jalur perseorangan? Kader banteng moncong putih ini kembali berujar, independen merupakan langkah B, sekaligus untuk mengukur kekuatan Winstar di pilkada 2020. Hasilnya, power Winstar di akar rumput masih sangat luar biasa.

“Dari 36 ribu lebih dukungan KTP, 12 ribu lebih diantaranya berasal dari tiga kecamatan, yakni Nuhon, Simpang Raya dan Bunta,” tutur sumber. (yan)

error: Content is protected !!